Wednesday, 30 September 2015

Tagged Under:

Gadget HP yang Membantu dalam Meningkatkan Pengetahuan Perawat

Share

Assalamualaikum.Wr.Wb

Pada kesempatan ini www.perawatpintar.web.id akan membahas mengenai beberapa gadget yang membantu dalan meningkatkan pengetahuan perawat. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam menentukan sebelum anda membeli gadget baru.

Seperti kita tahu kinerja perawat itu selalu sibuk dan mungkin tidak sempat membawa komputer atau laptop saat bekerja, namun pasti diantara semua pasti membawa gadget terutama HP. Pada saat zaman ini gadget terutama HP adalah sebuah kebutuhan yang tidak terpisahkan dalam kehidupan kita sehari-hari.  Nah, kali ini saya akan share bagaimana memilih gadget (HP) yang bisa membantu agar perawat bisa tetap update ilmu diantara kesibukan kerjanya sehingga tidak ada lagi istilah g sempet belajar.

Adapun beberapa gadget yang disarankan untuk anda miliki adalah sebagai berikut:

1.HP bersistem operasi Windows Mobile
HP beroperasi Windows Mobile saat ini memang sudah jarang keluar namun HP ini masih bisa jadi alternatif pilihan anda. HP dengan operasi Windows Mobile sudah mendukung untuk membaca PDF, microsoft office seperti word, excel maupun powerpint maupun browsing website. 
Seperti kita tahu saat ini banyak sekali ebook dalam bentuk pdf yang bisa kita download dari berbagai web yang ada di internet. Selain itu, banyak juga artikel maupun jurnal yang bisa kita baca di internet dengan dukungan HP beroperasi Windows Mobile sudah bisa belajar dari HP dan jika ada waktu mungkin kita bisa mendownload lalu membacanya di HP.

Kelemahan HP dengan operasi windows mobile adalah saat ini sudah jarang keluar dan untuk service dan spare partnya beberapa HP sudah susah dicari. Saya sendiri masih menggunakan HP beroperasi Windows Mobile 6.5 untuk membaca file word atau powerpoint.


2. HP bersistem operasi Android
HP beroperasi Android adalah yang saat ini booming di pasaran. HP dengan operasi Android lebih terjangkau dibanding HP dengan sistem operasi Windows Mobile atau Iphone. Saat ini sudah banyak HP dengan sistem operasi Android yang harganya dibawah 1 juta.

Kelebihan HP bersistem operasi Android ini adalah dengan HP sistem Android ini kita sudah bisa membuka file microsoft seperti Microsoft Word, Excel, Powerpoint maupun browsing website. Aplikasi yang disediakan beragam mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. 

Banyak ebook dalam bentuk pdf yang bisa kita download dari berbagai web yang ada di internet. Selain itu, banyak juga artikel maupun jurnal yang bisa kita baca di internet dengan dukungan HP beroperasi Android sudah bisa belajar dari HP dan jika ada waktu mungkin kita bisa mendownload lalu membacanya di HP. Jika anda kesulitan dengan ebook bahasa Inggris, HP Android bisa “multitasking” (dua aplikasi berjalan sekaligus) sehingga sambil buka ebook, anda bisa buka aplikasi kamus. 

Kelemahan HP sistem Android ini adalah jika prosesor yang dipilih serta RAM yang dipilih kecil cenderung akan sering “hang” atau malfungsi. Jika anda memiliki dana yang sedang anda bisa menggunakan HP bersistem operasi Android sebagai pilihan. 

3. Iphone
Diantara dua gadget yang saya sebutkan terdahulu, Iphone adalah HP terbaik dan juga HP yang tergolong mahal. Namun harga yang anda keluarkan sebanding dengan dengan kualitas yang anda dapatkan. Untuk sebuah Iphone 3Gs 16 GB second anda harus merogoh kocek kurang lebih 1,5 juta rupiah berdasarkan hasil searching penulis di kaskus.co.id

Kelebihan Iphone adalah kita sudah bisa membuka file microsoft seperti Microsoft Word, Excel, Powerpoint, PDF maupun browsing website. Aplikasi yang disediakan beragam mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Perbedaannya dengan dua pesaingnya adalah layar sentuh Iphone yang sensitif dan juga kemampuan perpindahan yang halus sekali serta kualitas layar yang cukup nyaman saat membaca PDF maupun file office lainnya.

Kelemahan Iphone adalah sangat tergantung pada aplikasi Itunesnya sehingga saat memasukkan file tidak bisa “plug and play” seperti HP dengan Windows Mobile atau Android namun harus lewat Itunes. Namun hal ini pulalah yang menjadikan orang memilih Iphone karena keamanan data dimana saat disinkronisasi dengan Itunes yang berbeda maka biasanya akan ada perbedaan. 
Jika anda tidak kuat membeli Iphone namun ingin merasakan sensasi membaca ebook di iGadget, penulis sarankan mencoba Ipod Touch. Penulis memakai Ipod Touch 3rd Gen 8 GB untuk membaca ebook atau belajar di perjalanan. Kekurangan Ipod Touch ini tidak bisa buat telepon maupun sms. Jika ada wifi baru bisa OL seperti tablet PC.


Demikian tadi uraian tentang gadget HP yang bisa membantu meningkatkan pengetahuan perawat di sela kesibukannya. Jadi silahkan pilih yang sesuai dengan budget anda, jangan hanya tergiur HP murah atau tampilan yang “WAH” tapi fungsinya tidak sesuai dengan harganya cuma bisa pesbukan aja.

Jadi tidak ada lagi istilah, “Tidak sempat belajar karena sibuk” jadi jika di sela anda jaga, anda bawa HP ini minimal anda akan bisa merefresh slide dosen yang diajarkan di pendidikan dahulu, iya kan? ☺

0 comments:

Post a Comment

Berikan pendapat anda disini

Ada request?

Name

Email *

Message *

Akun Line Perawat Pintar

Akun Line Perawat Pintar
Scan dengan QR Code Reader atau klik