Tips Skripsi dan Data Aman via Dropbox

By Perawat Pintar - 07:43

 
 
Assalamualaikum. Wr. Wb
 
Pada kesempatan kali ini www.perawatpintar.web.id ingin berbagi mengenai “Tips Skripsi dan Data Aman”. Mungkin diantara pembaca website perawat pintar ini ada yang sedang dalam fase menulis skripsi atau mempunyai file penting yang kalau hilang karena virus bisa membuat pusing tujuh keliling. Nah, kali ini website perawat pintar akan berbagi cara agar skripsi atau file penting anda aman dan tidak kena virus atau anda memiliki backup.
 
Dropbox
Salah satu penyimpanan online yang aman dan bisa mencegah data anda hilang karena virus adalah melaui dropbox. Dengan akun dropbox anda akan mendapatkan 2 GB penyimpanan online yang cukup banyak untuk menyimpan file skripsi atau file penting anda. Ada beberapa langkah yaitu:
1. Anda mendaftar melalui Website Dropbox atau klik gambar dibawah ini
 
2. Anda isi data dengan nama depan, nama belakang, email anda yang aktif, password untuk masuk dropbox lalu centang “Saya setuju dengan ketentuan Dropbox” setelah itu klik "Daftar Gratis'
 
3. Setelah itu, anda akan dibawa ke jendela mendownload aplikasi dropbox. Install aplikasi Dropbox lalu masukkan email dan password saat anda mendaftar Dropbox.
 
4. Setelah selesai menginstal anda ketik “Dropbox.com” di jendela browser anda dan anda akan dibawa ke jendela dropbox anda.
 
5. Anda klik “Perlihatkan” dan ikuti saja penjelasannya. Setelah itu anda akan melihat jendela ini.
 
6. Untuk mengamankan skripsi atau file penting anda, anda bisa upload file anda dengan melihat di sebelah kanan ada tombol biru untuk “Upload File” atau “Unggah File”
 
7. Uploadlah file skripsi atau data anda ke Dropbox
 
8. Nah, setiap kali anda memiliki file skripsi yang baru, selalu upload ke Dropbox dan jangan hanya disimpan di flashdisk.
 
Tambahan:
Folder di Aplikasi Dropbox akan selalu menyesuaikan dengan file yang anda upload. Jika anda merasa tidak nyaman dengan hal ini JANGAN DELETE folder Dropbox di komputer anda tapi uninstall aplikasi Dropbox anda.
 
Semoga penjelasan kali ini dapat membantu mengatasi masalah virus agar data penting anda terutama skripsi tidak hilang. Anda senang, dosen senang, orang tua senang, semua senang.
 
HIDUP PERAWAT INDONESIA!!
 
Wassalamualaikum. Wr. Wb
 
 
 
 
 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Berikan pendapat anda disini