Fokus Utama Pembaruan Pokok tahun 2019 untuk Pedoman Resusitasi Kardiopulmonari (CPR) dan Perawatan Jantung Darurat (ECC) American Heart Association

By Perawat Pintar - 09:35


Assalamualaikum. Wr. Wb

Pada kesempatan kali ini www.perawatpintar.web.id akan membagikan tentang "Fokus Utama Pembaruan Pokok tahun 2019 untuk Pedoman Resusitasi Kardiopulmonari (CPR) dan Perawatan Jantung Darurat (ECC) American Heart Association". 

Pembaruan pokok Pedoman AHA untuk CPR dan ECC tahun 2019 mencakup revisi pada bagian Pembaruan Pedoman tahun 2015 berikut:

Bagian 4

Sistem Perawatan dan Peningkatan Kualitas Berkelanjutan: CPR yang dibantu paramedis (DA-CPR) untuk orang dewasa dan potensi peran pusat perawatan henti jantung (CAC).

Bagian 7

Bantuan Hidup Kardiovaskular Lanjutan Dewasa: penggunaan saluran napas lanjutan, vasopresor, dan CPR ekstrakorporeal (ECPR) pada saat resusitasi. Perlu diketahui bahwa konten ECPR juga bertujuan untuk memperbarui bagian dengan nama yang sama di Bagian 6: Teknik Alternatif dan Alat Bantu untuk Resusitasi Kardiopulmonari.

Bagian 11

Kualitas Resusitasi Kardiopulmonari dan Bantuan Hidup Dasar Pediatri: DA-CPR pada bayi dan anak-anak.

Bagian 12

Bantuan Hidup Lanjutan Pediatri: penggunaan intervensi saluran napas lanjutan pada henti jantung pediatri, ECPR untuk henti jantung di rumah sakit (IHCA), dan manajemen suhu khusus pascahenti jantung (TTM).

Bagian 13

Resusitasi Neonatus: kadar oksigen awal untuk bayi yang lahir dalam masa kehamilan normal dan prematur mendekati HPL (masa kehamilan 35 minggu atau lebih) serta kadar oksigen awal untuk bayi prematur (masa kehamilan kurang dari 35 minggu). Pembaruan pokok American Heart Association dan American Red Cross tahun 2019 untuk pedoman pertolongan pertama menyertakan rangkaian intervensi baru untuk hal-hal berikut

Bagian 15

Pertolongan Pertama: Pembaruan Pedoman American Heart Association dan American Red Cross tahun 2015 untuk Pertolongan Pertama: presinkop. 

Silahkan klik link dibawah untuk download file "Fokus Utama Pembaruan Pokok tahun 2019 untuk Pedoman Resusitasi Kardiopulmonari (CPR) dan Perawatan Jantung Darurat (ECC) American Heart Association"


 
Klik untuk download Fokus Utama Pembaruan Pokok tahun 2019 untuk Pedoman Resusitasi Kardiopulmonari (CPR) dan Perawatan Jantung Darurat (ECC) American Heart Association

Semoga Fokus Utama Pembaruan Pokok tahun 2019 untuk Pedoman Resusitasi Kardiopulmonari (CPR) dan Perawatan Jantung Darurat (ECC) American Heart Association ini dapat memperkaya khasanah pengetahuan dunia keperawatan Indonesia.

HIDUP PERAWAT INDONESIA!!

Wassalamualaikum. Wr. Wb.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Berikan pendapat anda disini