Webinar Interpretasi AGD Sederhana Metode Handerssen Hasselbach

By Perawat Pintar - 01:45


Assalamualaikum. Wr. Wb.

Analisa gas darah (AGD) atau arterial blood gas (ABG) test adalah tes laboratorium darah yang diambil melalui pembuluh darah arteri untuk mengukur kadar oksigen, karbon dioksida, dan tingkat asam basa (pH) di dalam darah.

Analisa gas darah umumnya dilakukan untuk memeriksa fungsi organ paru yang menjadi tempat sel darah merah mengalirkan oksigen dan karbon dioksida dari dan ke seluruh tubuh. Selain itu, tes ini dapat dilakukan untuk memeriksa kondisi organ jantung dan ginjal, serta gejala yang disebabkan oleh gangguan distribusi oksigen serta karbon dioksida, atau keseimbangan pH dalam darah, seperti mual, sesak napas, dan penurunan kesadaran. Tes ini juga dilakukan pada pasien yang sedang menggunakan alat bantu napas untuk memonitor efektivitasnya.

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan perawat tentang Analisa Gas Darah maka www.perawatpintar.web.id mengadakan "Webinar Interpretasi AGD Sederhana Metode Handerssen Hasselbach". Webinar ini akan membahas tentang AGD dan cara interpretasi AGD dengan metode Handerssen Hasselbach yang semoga dapat membantu baik mahasiswa ataupun praktisi keperawatan.

Semoga webinar ini dapat memperkaya khasanah pengetahuan dunia keperawatan Indonesia.
HIDUP PERAWAT INDONESIA!!

Wassalamualaikum. Wr. Wb.



  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Berikan pendapat anda disini